Selasa, 05 Juli 2011

Komik Antik Ganes Th Kabut Tinombala


Komik antik ini karya Ganes Th, judulnya Kabut Tinombala. Apakah anda tahu kepanjangan dari Th pada nama Ganes Th ? Jawabannya adalah Thiar Santoso. Jadi lengkapnya adalah Ganes Thiar Santoso. Pengarang ini melejit namanya berkat karyanya yang berjudul Sibuta Dari Gua Hantu.

Sibuta adalah tokoh yang lahir pada masa Indonesia dibanjiri film Jepang yang berjudul Zatoichi. Zatoichi adalah pendekar buta dari Jepang dari aliran iaijutsu. Zatoichi bersenjatakan sebatang tongkat unik. Didalam tongkat tersebut ternyata tersimpan sebilah pedang tajam yang sanggup membelah musuh dengan sekali tebas. Nah gaya berkelahi Barda Mandrawata atau Sibuta Dari Gua Hantu mirip Zatoichi.

Zatoichi adalah tokoh fiktif Jepang yang hidup dijaman Edo, sekitar abad 16 - 17. Film Zatoichi, diproduksi pertamakali pada tahun 1962. Hingga 1989 tercapai jumlah 26 judul, dan selalu diperankan oleh aktor Shintaro Katsu. Baru pada tahun 2003, Zatoichi diperankan oleh aktor lain yaitu Takeshi Kitano. Ini adalah produksi film Zatoichi yang ke-27.

Komik Kabut Tinombala
Harga Rp 150.000,-
TERJUAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar